METODE PEMBELAJRAN

METODE
Ilustrasi Sekolah Internasional

Penerapan Kurikulum Internasional dalam Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Harapan Bangsa

Sekolah harapan bangsa mengadaptasi kurikulum internasional dengan tujuan untuk menciptakan generasi yang siap dalam persaingan global. Kurikulum internasional yang kami terapkan adalah kurikulum yang berasal dari sebuah organisasi di Universitas Cambridge, Inggris. Dengan menerapkan kurikulum ini, sekolah harapan bangsa balikpapan berhasil menjadi salah satu sekolah yang terdaftar secara resmi sebagai pengguna kurikulum Cambridge bersama dengan ratusan sekolah lainnya di seluruh dunia. 

Kekuatan dari Kurikulum Cambridge bagi siswa/i Sekolah Harapan Bangsa dibagi menjadi beberapa kategori:

  • Pendidikan: Cambridge mempersiapkan siswa/i untuk menjalani kehidupan, membantu mereka mengembangkan rasa ingin tahu yang terinformasi dan hasrat yang abadi untuk belajar.
  • Sukses: Cambridge membantu siswa/i mengembangkan keterampilan berpikir dan belajar sehingga mereka menjadi percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif dan terlibat, serta siap untuk mengatasi tuntutan dunia masa depan
  • Pengakuan: Keberhasilan dalam kualifikasi Cambridge membuka pintu ke universitas-universitas terbaik dunia – di AS, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, dan lain-lain.
  • Reputasi: Inilah yang Anda harapkan dari sebuah organisasi yang merupakan bagian dari universitas terkemuka di dunia, University of Cambridge. Cambridge adalah organisasi nirlaba yang mencurahkan sumber daya mereka untuk membuka potensi siswa/i. 
  • Hasil: Peserta didik dapat yakin bahwa hasil yang mereka terima diberikan secara adil terhadap standar global kurikulum Internasional. Ribuan orang mencapai nilai yang mereka butuhkan untuk maju ke universitas pilihan mereka.
  • Sumber Daya: Program dan kualifikasi kurikulum Cambridge mencerminkan penelitian pendidikan terbaru, didukung dengan baik oleh sumber daya pengajaran dan pembelajaran untuk membantu Anda maju dari satu tahap ke tahap berikutnya.
  • Ketelitian : Program Cambridge menetapkan standar global untuk pendidikan internasional. Kurikulum ini dibuat oleh para ahli subjek, berakar pada ketelitian akademis dan menyediakan platform yang kuat untuk kemajuan siswa/i.
  • Pengesahan: Siswa/i yang terdaftar dalam sekolah dengan kurikulum Cambridge bergabung dengan hampir satu juta pelajar Cambridge dari 10.000 sekolah di 160 negara.

Program kurikulum Cambridge yang ditawarkan oleh Sekolah Harapan Bangsa

  • Cambridge Primary 

Siswa/i akan mengembangkan keterampilan dan pemahaman dalam Bahasa Inggris. Tahapan Cambridge Primary berlangsung selama 6 tahun dengan siswa/i berusia 5-11 tahun.

  • Lower Secondary

Siswa/i akan mengembangkan keterampilan dan pemahaman dalam Bahasa Inggris, Matematika dan Sains. Tes Kemajuan akan dilakukan secara berkala agar, tes ini berfungsi sebagai alat pembantu guru untuk memeriksa kemajuan masing-masing siswa/i. Tahapan Cambridge Primary berlangsung selama 3 tahun dengan siswa/i berusia 11-14 tahun.

  • Upper Secondary 

Siswa/i membangun program pembelajaran yang luas dari berbagai pilihan mata pelajaran dari 70 pilihan mata pelajaran yang tersedia. Pada setiap mata pelajaran, siswa/i bekerja menuju Cambridge IGCSE, kualifikasi internasional paling populer di dunia. Program ini berlangsung selama 2 tahun untuk siswa/i berusia 14-16 tahun. 

Mengapa kami menggunakan Kurikulum Sekolah Internasional?

Saat Cambridge merancang program kurikulum, Cambridge tidak memulai dengan ujian. Cambridge memulai dengan mengidentifikasikan apa yang dibutuhkan oleh siswa/i.

Siswa/i harus menunjukkan pemahaman dan pengetahuan inti dari suatu mata pelajaran, serta kemampuan untuk berpikir kritis. Ujian dari Cambridge diadakan untuk mengenali, menghargai dan mendorong pembelajaran. 

Program Cambridge akan membawa siswa/i berkembang dalam pembelajaran bertahap melalui Cambridge Primary, Cambridge Checkpoint dan Cambridge IGCSE. Siswa/i dapat bergabung pada tahapan apa pun.

Kurikulum sekolah internasional di setiap tahapan memiliki maksud dan tujuan yang mendukung siswa/i menjadi percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif dan terlibat langsung. Inilah atribut pembelajaran yang ditawarkan oleh kurikulum Cambridge yang diterapkan oleh Sekolah Harapan Bangsa. 

COME JOIN US!
750+ Siswa/i di Happy Holy Kids dan Sekolah Harapan Bangsa, 50+ Guru-guru Bertalenta, 500+ Lulusan Terbaik